sekolah penerbangan terbaik2

Masih bergelut dengan kebingungan memilih sekolah? Punya minat yang besar dalam dunia penerbangan? Miliki tubuh yang profesional? Punya kesehatan yang prima? Miliki kemampuan bahasa Inggris yang baik? Jangan ragu menjadi salah satu cadet di sekolah penerbangan terbaik. Ketahuilah bahwa sekolah penerbangan adalah investasi untuk masa depan cemerlang. Masih belum percaya? Mari kita kupas beberapa alasannya!

Permintaan pilot makin meningkat

Sampai dengan saat ini, permintaan pilot terutama di Indonesia makin meningkat. Bahkan, sekolah penerbangan yang ada di Indonesia mulai dari STPI Curug sampai dengan Sekolah pilot BIFA Bali belum bisa memenuhi permintaan pilot oleh maskapai penerbangan Indonesia. Makin banyaknya peminat masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat sehingga mengharuskan maskapai penerbangan untuk menambah rute penebangan hingga armada menjadi alasannya.

Di samping itu, masih sedikitnya minat pelajar untuk masuk sekolah penerbangan juga makin memperparah kondisi ini. Asumsinya, kamu memiliki peluang besar bisa langsung bekerja usai lulus sekolah penerbangan meski sebelumnya harus menjadi second officer di pesawat kecil kemudian pesawat besar untuk menambah pengalaman yang ditandai dengan peningkatan jam terbang sehingga nantinya bisa dapat promosi menjadi first officer, junior captain, dan terakhir senior captain.

Gaji pilot sangat menggiurkan

Setiap orang berharap agar bisa dapat bekerja usai lulus sekolah dengan gaji yang menggiurkan, bukan? Dengan menjadi lulusan sekolah penerbangan, impian ini bisa kamu wujudkan. Namun, sama halnya dengan profesi pada umumnya, dalam dunia penerbangan pun ada jenjang karir yang bakal menentukan gaji. Untuk second officer (profesi pertama usai lulus sekolah penerbangan), kamu bakal mengantongi 15 hingga 20 juta Rupiah tiap bulannya. Jam terbang naik bakal dipertimbangkan untuk mendapatkan promosi menjadi first officer, di mana bakal mendapatkan gaji 30 sampai 40 juta per bulannya.

Kalau sudah mengantongi lebih kurang 1500 jam terbang, bisa mendapatkan promosi dari maskapai penerbangan menjadi junior captain dengan kisaran gaji perbulannya yakni 45 juta Rupiah bahkan lebih. Senior captain, yang menjadi profesi paling tinggi dalam dunia penerbangan bakal menerima gaji bulanan hingga 70 juta Rupiah. Perlu kamu ketahui, besar kecilnya gaji juga ditentukan dari maskapai penerbangan tempat kamu bekerja nantinya.

Sudah ada gambaran, bagaimana cemerlangnya masa depan kamu ketika masuk sekolah penerbangan? Akan tetapi, untuk masuk sekolah penerbangan, kamu harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Ingat, investasi dengan imbal balik yang tinggi harus diiringi dengan modal yang tinggi. Kurang lebih sekitar 600 juta Rupiah harus ada di kantong jika ingin masuk sekolah penerbangan di Indonesia. Kalau di luar negeri biaya pendidikan & pelatihan bisa kurang dari itu, tapi biaya hidup di sana relatif mahal belum lagi biaya komunikasi. Homesick dan culture shock jadi dua dampak negatif yang kemungkinan besar kamu terima.

Kalau memang kamu sangat tertarik masuk sekolah penerbangan, sebaiknya komunikasikan dahulu dengan orang tua. Dengan begitu, orang tua bisa mempertimbangkan hingga mengusahakannya dari sekarang. Penting! Hati-hati sebelum mendaftar sekolah penerbangan. Jangan sampai terpilih sekolah yang ada hidden fee, tidak punya pesawat latih memadai & tidak punya latihan terbang milik sendiri sehingga bakal lambat lulus, serta punya manajemen buruk sehingga harus buang biaya double untuk pindah sekolah/putus tengah jalan karena tidak ada biaya lagi. Jalan terbaiknya, gabung g+ kami. Kita saling share seputar sekolah penerbangan terbaik 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *